Sabtu, 08 September 2012

Hari Libur

Well, akhirnya saya punya hari libur. Pilihan saya jatuh pada hari Jumat. Kenapa memilih hari Jumat? Ya karena Senin - Kamis jadwal saya penuh; mengajar Nisa dan Rico. Sedangkan sisanya, saya harus mengajar di rumah. Awalnya, saya mengajar di rumah mulai hari Jumat - Minggu. Alhasil saya memang tidak punya hari libur. Tapi sekarang, Jumat menjadi waktu istirahat saya. Dengan begitu, Sabtu saya kembali fresh menyapa anak-anak.

Sebenarnya saya tidak keberatan mengenai 'hidup tanpa libur' toh saya mencintai apa yang saya lakukan. 3 tahun saya menjalani ini; mengajar di dua tempat, menempuh perjalanan jauh dan tak punya hari libur. Tapi, belakangan saya berpikir bahwa hal ini barangkali akan berdampak nantinya. Dampak yang paling kentara adalah masalah kesehatan. Sakit memang anugerah bila kita bisa melihatnya dari sisi lain. Tapi, sebelum sakit saya ingin mengantisipasi datangnya kondisi tak produktif itu.

Hari libur pertama saya sudah berlalu kemarin. Saya duduk di depan komputer sepanjang hari, menulis lima artikel di blog. Malamnya saya menghadiri soft launching Kembang Api Malam Ini karya Mbak Latree Manohara di Terracotta Coffee House bersama Umam. Kami datang terlalu pagi, menunggu di pelataran sambil minum jus. Acara yang dijadwalkan pukul tujuh molor karena tuan rumah acara terjebak macet. Namun acara tetap berjalan lancar sampai akhir. Diskusi yang seru dan gayeng.

Pulangnya, saya dan Umam mampir warung pecel Mbak Sri di Simpang Lima. Ada lapar yang belum tuntas haha..


Eh itu undangan Membaca Kembang Api Latree Malam Ini. Undangan yang dibagikan sesaat sebelum acara dimulai :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar