Senin, 19 November 2012

Kamaratih Batik

Dalam rangka ulang tahun Kamaratih Batik yang ke-4, saya mau ikutan nulis cerita dan review nih. 

Mungkin saya tidak akan bicara banyak soal batik. Saya termasuk orang yang jarang pakai batik sebetulnya. Alasannya sih karena saya jarang menghadiri acara-acara yang sifatnya formal. Tapi, belakangan ini saya sering dapat oleh-oleh bahkan hadiah kuis berupa kain batik. Tak terasa, ternyata ada 5 jenis batik bersembunyi di dalam lemari saya (2 kain dari murid saya, 1 kain dari Mbak Latree karena menang kuis, dan 2 kain dari bapak) hahaha.. Saya baru sadar beberapa bulan yang lalu sewaktu buka lemari di rumah (jarang-jarang buka lemari soalnya).

Kalau namanya kain, otomatis kita harus ribet cari model yang sesuai buat tubuh kita. Akhirnya, saya pergi ke rumah tante, pinjam majalah-majalah wanita yang menampilkan mode-mode batik modern sekalian minta diantar ke penjahit yang lumayan pandai mengolah batik. Empat potong kain saya bawa ke penjahit (kecuali batik dari Mbak Latree, favorit saya). Akhirnya saya berencana membuat 1 bawahan, 2 atasan santai bentuk leher sabrina, dan 1 kemeja formal. Batik dari Mbak Latree masih saya simpan, alasannya itu kain favorit saya lantaran warnanya yang segar! Hahaha, saya masih memilih model apa yang cocok untuk sepotong kain itu. Antisipasi saja, daripada nanti salah potong dan jahit.. Rencana sih mau saya bikin bawahan. Akhir-akhir ini saya suka pakai bawahan rok soalnya :))

Ya, itung-itung nyicil koleksi batik untuk acara-acara formal yang akhir-akhir ini sering saya hadiri. Semakin menua rupanya semakin banyak ritual acara yang harus dijalani hahaha.. Tidak juga sih sebenarnya. Mungkin sudah saatnya mengganti yang casual menjadi lebih rapi. Tidak lucu kan kalau saya penyuluhan, di depan ibu-ibu RT tapi pakai jeans robek-robek? :))

Untuk review Kamaratih Batik, saya tidak berani review baju (takut menang, dapat baju, tapi tidak muat) hahahaha... Jadi saya mau review Gelang Wooden Horizon saja. Ini gambarnya.


Btw, pas saya buka album koleksi Kamaratih Batik, pertama kali mata saya langsung tertuju pada gelang ini. Hahaha, ya mungkin karena saya orangnya simpel dan tidak suka banyak corak. Seperti gelang kayu ini. Fisiknya tampak kuat dan kokoh. Saat dikenakan juga membuat pergelangan tangan lebih cantik. Selain itu, gelang ini bisa dipadukan dengan model pakaian apa saja. Tak melulu harus menyesuaikan warna lantaran gelang ini pun memiliki sifat yang netral. Saya membayangkan memakai gelang ini dipadukan dengan bawahan batik dari Mbak Latree dan atasan hitam, serta sepatu hitam. Waw! Seperti apa ya kira-kira tampilan saya? :))

Itu sedikit cerita dan review untuk Kamaratih Batik. Oh ya, selamat ulang tahun. Semoga peminatnya tambah banyak dan laris manis sebagai online shop! Semoga pemilik dan pengelolanya selalu sehat biar bisa mondar-mandir kirim barang haha.. Sukses, Kamaratih!!!



1 komentar:

  1. Amiiiinnn!!

    makasih ya pim :-*
    klo menang trakter yahhh #hloh :)))))

    BalasHapus